Lock iconRectangle 1Rectangle 2 + Rectangle 2 CopyShapeRectangle 1

Cuma Modal Dumbbell, Bisa Melatih Hampir Semua Otot..!

Ternyata dengan hanya menggunakan dumbbell, kamu dapat melatih hampir semua otot tubuhmu di rumah. Mulai dari otot dada, bahu, punggung, kaki, bisep, trisep, hingga perut.

 

Berikut beberapa variasi latihan untuk meningkatkan kekuatan otot tubuhmu:

1. Dumbbell Flys (Chest)

Latihan ini untuk memadatkan otot dada bagian atas. Berbaring telentang di pinggir bangku. Pegang kedua dumbbell lurus di atas dada. Perlahan turunkan lengan ke samping, jangan sampai dumbbell melewati bahumu.

 

Sumber: Garage Gym Reviews

 

2. Dumbbell Bicep Curls (Biceps)

Latihan ini dapat memperkuat otot bisep. Sambil duduk atau berdiri, ambil dua dumbbell dengan berat yang sama, lalu angkat dumbbell secara bergantian sambil menjaga posisi tubuh tetap stabil dengan mengunci sikumu.

Sumber: Garage Gym Reviews

 

3. Seated Overhead Press (Triceps)

Latihan ini untuk memperkuat otot pundak. Duduk dan angkat dumbell dari bahu hingga lurus ke atas kepala. Pastikan kamu menjaga postur tubuh tetap tegak agar mendapatkan kontraksi maksimal.

 Sumber: Garage Gym Reviews

 

4. Dumbbell Lunges (Leg)

Ambil dumbell, lalu melangkah maju dengan satu kaki sambil menurunkan badan ke bawah. Ulangi dengan kaki yang lain. Rasakan sensasi tarikan pada otot kakimu.

 

Sumber: Garage Gym Reviews

 

 5. Seated Dumbbell Reverse Fly (Back)

Lakukan sambil duduk di pinggiran kursi atau bangku, membungkuk maju, ambil dumbbell dan angkat tangan ke samping dengan telapak tangan menghadap bawah. Seperti mengepakan sayap, rasakan tarikan otot punggungmu.

Sumber: Garage Gym Reviews

 

6. Standing Tricep Extensions (Tricep)

Latihan ini meningkatkan fleksibilitas di bagian lats. Berdiri dan pegang satu atau dua dumbbell di atas kepala. Jatuhkan dumbell ke arah belakang kepala sambil mengunci siku.

Sumber: Garage Gym Reviews

 

7. Dumbbell Russian Twists (Abs/Core)

Latihan ini dapat membentuk otot perut menjadi "V". Duduk di lantai dengan lutut ditekuk. Pegang satu dumbbell dengan kedua tangan & condongkan tubuh ke belakang. Putar tubuh ke satu sisi, bawa dumbbell ke arah lantai.

 

Sumber: Garage Gym Reviews

Dengan latihan dumbell yang bervariasi, kamu dapat menjaga kebugaran di rumah tanpa perlu ke gym. Pastikan untuk memiliki beragam dumbbell dengan berat beragam untuk menyesuaikan tingkat kekuatanmu. Gak cuma itu, sekarang lagi ada diskon spesial buat koleksi Dumbbell-mu lho! 

Langsung aja cek di sini https://www.staminasports.id/collections/fitness dan temukan penawaran menariknya. Tetap sehat dan bugar di tengah kesibukan, karena olahraga itu gak perlu ribet!  

#STAMINASports #DumbbellWorkout #OlahragaRumahan #LatihanOtot #FitLife #GymAtHome #DumbbellVariations #FitnessJourney #HealthyLiving #DiskonFitness #StrengthenYourBody #GymEssentials #StayFit #SpecialOffer #DumbbellDiscount #OlahragaPraktis #KesehatanRumah #BodyStrength #FitGoals #FitnessDiscounts

Penulis: Abdillah Hadi Wijaya 


0 comments

Leave a comment